Tim : Asset Terpenting

9:58 PM

Bicara memulai start up teknologi, selain punya ide yang inovatif ada satu hal yang penting juga, yaitu membentuk tim yang solid. Tim sangatlah penting untuk sebuah start up karena timlah satu-satunya sset yang dimiliki start up tersebut. Tim juga merupakan komponen utama yang menjadi pertimbangan bagi investor dalam mengambil keputusan untuk mempercayakan modalnya. 

Tim seperti apakahyang dikatakan baik. Tim yang baik adalah tim yang anggotanya penuh semangat, fleksibel, dan jujur. Selain itu seluruh anggotanya juga harus memahami kultur dari start up tersebut dan bersama-sama mewujudkan visi dari CEO start up tersebut.

Kemudian, bagaimana cara kita mendapatkan anggota tim yang baik? Ada berbagai cara untuk kita menemukan anggota tim kita. Banyak perushaan-perusahaan berawal dari mencari anggota tim yang berasal dari teman dekatnya, rekan kerjanya, dan mantan teman sekelasnya. Selain itu ada juga yang mencari anggota tim, dari kegiatan-kegiatan seperti inkubator dan loka karya. Cara lain untuk mendapatkan anggota tim yang baik juga bisa melalui rekomendasi seorang penasehat atau mentor.

 Anggota tim yang dibutuhkan untuk setiap start up sangatlah bervariasi bergantung dari bidang nya dan kultur start up tersebut. Yang pasti carilah anggota tim yang lebih pintar dari kita karena akan dapat meningkatkan potensi keberhasilann start up kita. Selain itu juga kita harus melihat keahlian mereka. Carilah yang sesuai dengan kebutuhan start up kita dan carilah yang dapat melengkapi  dan menutup kekurangan kita. -DH-


You Might Also Like

0 comments

Paperpeace

Paperpeace
Graphic and Digital Design for Wedding E-Commerce

Futlime

Futlime
Customized and Personalized Gift E-Commerce

tanya pr

tanya pr
Mobile Education App for Student Problem Solving